Quartararo Alami Arm Pump, Apa Dampaknya Terhadap Karirnya di MotoGP ?

oleh -7 views

MOTOGOKIL.COM-Assalamu’alaikum waroch’matullohi wa barokatuh, semoga kita semua selamat di perjlanan sampai ke tujuan.

Kami terbiasa melihat pembalap favorit kami melewatkan seminggu di sini atau di sana setelah cedera terkait kecelakaan.

Salah satu cedera yang cukup ditakuti (momok menakutkan) bagi pembalap motogp adalah cidera arm-pump. Dan inilah yang di alami oleh quartararo dalam balapan kemarin, sehingga performanya jeblok anjlog dari pemimpin balapan P1 sampai lap-15, kemudian merosot ke P13. Quartararo mengatakan :

” Balapan kami sempurna sampai arm pump tiba … Tidak ada lagi tenaga untuk mengerem dan mempercepat. Kemenangan ada di tangan kami, tetapi kami perlu memahami mengapa kami mengalami masalah ini hari ini dan bersiap untuk balapan berikutnya.”

Dan ternyata ini bukan kejadian pertama bagi quartararo, karena ia juga pernah mengalaminya di musim 2019. Quartararo mengalami cidera arm-pump di bulan juni, kemudian dioperasi di bulan yang sama dan membutuhkan waktu pemulihan  selama dua minggu. Jadi kesimpulannya adalah cidera arm-pump yang dideritanya kambuh. Kemungkinan besar quartararo juga akan menjalani operasi kembali dalam waktu dekat, agar selanjutnya ia mampu membalap dengan performa maksimum.

Sebelumnya di bulan april 2021 ini, jack miller (Ducati Lenovo Team) dan iker lecouna (Tech 3 KTM Factory Racing) juga mengalami arm-pump. Keduanya dioperasi dan ditangani oleh Dr Xavier Mir yang juga pernah mengoperasi Fabio Quartararo dan Dani Pedrosa. Kemungkinan besar dia juga akan menangani operasi quartararo yang kedua kalinya di musim balap tahun 2021 ini.

Pertanyaannya adalah :

Apa dampak cidera ini terhadap karirnya ? Simak pembahasan lebih lengkat di artikel ini.

Tentang Penulis: Jatimotoblog

Gambar Gravatar
Jatimotoblog adalah sebuah komunitas blogger otomotif Jawa Timur yang terbentuk pada Desember 2011, dimana setiap artikel berisi berita dan opini tentang informasi Roda 2, Roda 4, MotoGP

Tinggalkan Balasan