jatimotoblog

Agregator blog jawa timur

Ulang Tahun ke-4 Jatimotoblog di Pacet Mojokerto, Semangat Bersama dan Berbagi Dengan Kemasan Bakti Sosial

segaran_red

Sugeng endjang dulur-dulur sedoyo. Alhamdulillah, akhirnya Hari Jadi a.k.a Anniversary ke 4 Jatimotoblog yang diselenggarakan di Pacet Mojokerto berjalan dengan sukses dan lancar. Setelah sukses Ultah pertama di Surabaya, Ultah ke 2 di Cemoro Sewu Magetan, Ultah ke 3 di Kediri kini giliran Mojokerto yang didaulat sebagai tuan rumah untuk penyelenggaraan Ulang Tahun Komunitas yang ke 4.

Dipilihnya mojokerto sebagai tuan rumah tak lain karena kesediaan anggota yang kebetulan berada di daerah tersebut. Atas nama komunitas, kami mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada kang Muniv yang bersedia meluangkan waktu sebagai sie Acara, yang bersedia sibuk mempersiapkan segalanya bersama dengan dukungan istri beliau dan juga rekan-rekan yang kebetulan juga di tempat yang sama.

Anniversary menjadi acara utama tahunan Jatimotoblog untuk merayakan hari jadinya komunitas ini tak lain bertujuan untuk tetap memper-erat silaturahmi antar masing-masing anggota komunitas yang secara domisili terpisah-pisah di seantero wilayah Jawa Timur.

Kembali mengulas kegiatan anniversary ke 4 Jatimotoblog, rupanya cukup mendapatkan antusiasme yang luar biasa, hal ini dibuktikan dengan cukup banyak nya anggota yang hadir pada acara tersebut. Semuanya tumpek blek di Villa Ilyas Pacet tempat menginapnya acara. Tercatat sebanyak 18 motor (yang terfoto) dengan jumlah orang yang hadir sebanyak 26 anggota dari berbagai daerah diantaranya Mojokerto, Surabaya, Gresik, Sidoarjo, Malang, Bojonegoro, Ponorogo hingga Wonogiri Jawa Tengah yang menyempat diri hadir.

Tentu saja dari peserta yang hadir juga tidak semua mengikuti acara hingga selesai selama 1 malam 1 hari tersebut mengingat latar belakang pekerjaan yang berbeda-beda sehingga perlunya toleransi disini untuk saling menghargai aktifitas masing-masing. Pada sabtu malam lalu, seluruh anggota yang hadir terlebih dahulu sowan ke kediaman kang Muniv yang letaknya tak begitu jauh dari Vila. Setelah persiapan dengan beberapa bawaan yang diperlukan, akhirnya kami berangkat bersama menuju ke Vila Ilyas di area wisata Pacet.

Sesampainya di penginapan kami pun saling berbaur, bertegur sapa dengan dulur-dulur jatimotoblog yang selama kesehariannya jarang bertemu. Tiba saatnya acara pertama Anniversary ke 4 Jatimotoblog, saat nasi tumpeng sudah siap dihidangkan, yang mana sebelumnya diisi terlebih dahulu dengan sambutan tuan rumah (kang muniv), dilanjutkan dengan sambutan perwakilan pengurus jatimotoblog (mbah wiro) mengingat Ndas Jatimotoblog (kang Heri) kebetulan tidak bisa hadir di hari pertama karena urusan yang mendesak.

jatimoto-pac et-day1 1

Selepas mendengarkan sambutan keduanya, potong tumpeng pun dilakukan yang kemudian dibagikan kepada semua anggota yang hadir untuk dinikmati bersama-sama. “HAPPY ANNIVERSARY 4 JATIMOTOBLOG”.

Bagi admin, Pesta yang dikemas dengan kesederhanaan ini begitu bermakna sebagai refleksi tali persaudaraan yang perlu dijalin selamanya. Hal ini menjadi bukti bahwa perbedaan apapun yang ada dalam diri anggota bukan menjadi hambatan untuk menjadikan komunitas ini semakin besar. Selepas makan-makan tumpeng dan camilan ringan yang sudah disajikan…. acara pun bebas dilakukan oleh masing-masing anggota… ada yang meluncur berendam di kolam air panas khas wisata pacet, ada yang lebih memilih ngobrol bareng bertema apapun itu. Namun admin sendiri akhirnya memilih tidur untuk menjaga kesehatan badan :mrgreen:

anniv4_jatimotoblog_baksos

Menginjak pagi hari di HARI KEDUA, agenda selanjutnya dari komunitas adalah melakukan Bakti Sosial. Terlebih dahulu kami bebersih diri, yang dilanjutkan dengan sarapan. Segarnya air saat mandi membuat tubuh merasakan beku… brrrrr… begitu segar. Ada pula yang lebih memilih mandi di kolam air panas. Setelah selesai bebersih diri dan sarapan, kami pun bersiap menuju tempat diadakannya bhakti sosial. Inti dari acara yang satu ini adalah kepedulian terhadap sesama, yang saling berbagi rejeki dengan menyisihkan sedikit yang kami punya untuk berbagi terhadapat anak-anak yatim. Sesampainya di “Pesanggrahan Gusti” kami cukup terharu dengan sambutan pengasuh pesanggrahan dan anak-anak yatim yang menyambut kami begitu ramah.

Beberapa perwakilan dari komunitas yaitu kang Priyo dan kang Heri pun diminta oleh pihak pengasuh memberikan cerita inspiratif agar mampu menghidupkan kembali semangat anak-anak yang kurang beruntung karena sudah lebih dahulu kehilangan orang tua mereka. Sebuah renungan yang penting disadari bagi semuanya, bahwa keberadaan orang tua begitu berharga. Tak cukup lama kami berada di pesanggrahan, setelah acara serah terima bingkisan kecil untuk formalitasnya kami pun berpamit diri untuk pulang. Semoga adek-adek tersebut akan menjadi orang besar suatu saat nanti.

Belum cukup lelah, kami pun melanjutkan acara selanjutnya yaitu mengunjungi wisata candi-candi yang berada di mojokerto tersebut. Diantaranya candi tikus dan beberapa candi lainnya, yang diteruskan dengan mengunjungi Kolam Segaran yang begitu terkenal sebagai pemandian putri-putri kerajaan Majapahit. Disinilah kami semua akhirnya berpisah untuk pulang ke rumah masing-masing. Menjalani aktifitas rutin kembali setelah sedikit hari menyempatkan waktu untuk refreshing bersua dengan dulur-dulur adoh jatimotoblog. Atas nama tuan rumah dan komunitas pastinya terima kasih yang sebesarnya atas kesediaan waktu untuk hadir hingga selesai acara, tak lupa terima kasih pula kepada anggota yang sudah hadir meskipun hanya sehari saja.. karena itu semua tidaklah menjadi masalah. Yang terpenting adalah guyub rukun menjadikan jatimotoblog sebagai wadah yang menaungi kita semua sebagai blogger jawa timur. (jatimotoblog)

Daftar Peserta Yang Hadir di Acara Anniversary 4 Jatimotoblog, Pacet, Mojokerto :

Day1 Anniv 4 JatimDay2 Anniv 4 Jatim

Galleri Foto Kegiatan :

 

 

=======

Kegiatan Terkait :

8 Komentar»

  Marnu Triono wrote @

josss mantabs,..

  fncounter wrote @

Bersua kembali next event ya broh..

  Marnu Triono wrote @

siap,. balai honda,. eh kliru,. balai jatimotoblog magetan

  khsblog wrote @

mantabz…langsung on

Kawans…Tolong hindari canda bawa BOM dikala ada di Bandara dan Pesawat Udara.

  Rideralam wrote @

Jossss….

  PotretBikers wrote @

Kerennnn 😉

  BoxLagu Mp3 wrote @

Nice post min.
Download Lagu Terbaru http://promp3.wapka.mobi

  harga kawasaki ninja wrote @

nice 🙂 https://harganinja.wordpress.com/


Tinggalkan komentar

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.